Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemenang dan Juara Dangdut Academy Asia Tgl 29 Desember 2015

Pemenang dan Juara Dangdut Academy Asia Tgl 29 Desember 2015

Pemenang dan Juara Dangdut Academy Asia Tgl 29 Desember 2015 - Pada malam ini menjadi acara puncak Acara Dangdut Academy Asia Grand Final . Sama seperti pada malam sebelumnya ketiga peserta malam ini tampil 3 kali atau menyanyikan 3 lagu. Malam ini menjadi penentu siapa yang menjadi juara Dangdut Academy Asia 2015.

Lagu pertama adalah lagu duet bersama Bintang tamu dan untuk lagu duet tidak masuk penilaian karna sebagai pemanasan. Sementara dua lagu sisanya akan masuk penilaian dewan juri yang malam ini hadir distudio.

Dangdut Academy Asia Grand Final Result Tgl 29 Desember 2015 dibuka dengan penampilan Judika yang membawakan lagu “Sampai Kau Jadi Milikku” dilanjut dengan penampilan Iis Dahlia yang membawakan lagu “Berdendang” dan ada penampilan Iyeth Bustami membawakan lagu “Ijuk” dan Rita Sugiarto yang berjudul “Hitam”.

Irfan Hakim dan Ramzi dan Rina Nose juga Andhika masih memandu acara DAA pada final ini. Kursi komentator malam ini ada 8 orang yakni Soimah, Fahrul Razi, Mas Idayu, Saipul Jamil,Amelina, Rosmalina Musa, Inul Daratista dan Ivan Gunawan.

Juri malam Grand Final ini DAA Tgl 29 Desember 2015 ada Dj Daffi Brunei juga Mayumi Omar Singapura , Hetty Koes Endang Indonesia serta Pak Ngah Malaysia yang malam ini datang ke Jakarta dan hadir di dalam Studio 5 Indosiar untuk menentukan Siapa yang Juara Satu Dangdut Academy Asia 2015.


Peserta D’Academy Asia Babak Grand Final Tgl 29 Desember 2015

  1. Shiha Zikir - Malaysia
  2. Lesti - Indonesia
  3. Danang - Indonesia

Berdasarkan nilai dua hari maka :

  • Pemenang Pertama atau Juara Satu Dangdut Academy Asia 2015 adalah : Danang
  • Pemenang Kedua atau Juara Dua Dangdut Academy Asia 2015 adalah : Lesti
  • Pemenang Ketiga atau Juara Tiga Dangdut Academy Asia 2015 adalah : Shiha Zikir


Review Peserta D’Academy Asia Grand Final Tgl 29 Desember 2015

Lesti - Indonesia
Kembali malam ini Lesti tampil pertama dan malam malam ini Lesti membawakan lagu yang berjudul “Nirmala”. Lagu ciptaan Pak Ngah ini dibawakan dengan baik dan sangat merdu dan dibawakan dengan ciri khas Lesti.  Lesti malam ini juga mendapat pujian dari Ipul sebagai penyanyi dangdut wanita termuda paling keren.

Lagu kedua Lesti membawakan lagu “Kejora”, lagu single yang merupakan lagu hadiah karna Lesti menjuarai DA1 dan malam ini lagu ini dibawakan dengan bagus meski Ipul dan Mas Idayu  kurang suka dengan aransemennya.


Shiha Zikir - Malaysia
Shiha Zikir kembali menjadi peserta kedua yang malam malam ini membawakan lagu melayu yang berjudul “Layar Batuta”. Malam ini Shiha tampil keren dengan energi yang bagus dan membuat bangga komentator asal Malaysia karna sudah tampilkan penampilan terbaiknya. 

Lagu kedua Shiha membawakan lagu milik Rita Sugiarto yang berjudul “Tersisih”. Lagu ini dibawakan dengan bagusi meski temponya agak diturunkan  sedikit.



Danang - Indonesia
Malam ini Danang membawakan lagu pertama yang berjudul "Judi". Sangat luar biasa penampilan Danang karna lagu ini dibuat berbeda sehingga komentator memujinya dan mahal kreatifitas dan ide Danang.

Lagu kedua Danang membawakan lagu miliknya yang berjudul “Bunga Surgawi”. Lagu ini dibawakan Danang dengan bagus dan komentator no comment untuk lagu ini.

Baca juga : Profil dan Biografi Danang DA2 Pemenang Dangdut Academy Asia 2015


LAGU DUET DANGDUT ACADEMY ASIA GRAND FINAL TGL 29 DESEMBER 2015
  • Lesti feat Judika : “Laksmana Raja Dilaut”
  • Rita Sugiarto feat Shiha : “Oleh-Oleh”
  • Danang feat Iyeth Bustami : “Sabda Cinta”.


Penilaian Peserta D'Academy Asia Grand Final Result Tgl 29 Des 2015:

Berikut Datanya :


Dengan demikian maka acara Dangdut Academy Asia pemenangnya adalah sbb:
  • Pemenang Pertama atau Juara Satu Dangdut Academy Asia 2015 adalah : Danang
  • Pemenang Kedua atau Juara Dua Dangdut Academy Asia 2015 adalah : Lesti
  • Pemenang Ketiga atau Juara Tiga Dangdut Academy Asia 2015 adalah : Shiha Zikir

Selamat Malam dan sampai jumpa tahun depan!