Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biografi Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U-19

Egy Maulana Vikri - Bola.com
Profil dan Biografi Egy Maulana Vikri Bintang Timnas U-19 - Nama Egy Maulana Vikri kini menjadi sosok yang dibicarakan oleh publik pecinta sepakbola Indonesia, selepas Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar 2-1 dalam laga perdana kedua tim di Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, hari Selasa (5/9) malam. 

Dimana sepasang gol dari pemain asal Medan ini menjadi mimpi buruh untuk tuan rumah yakni Myanmar . Egy Maulana pun membuktikan bahwa ia menjadi predator yang harus diwaspadai semua lawan Timnas U-19.

Gaya dan pergerakan liar Egy Maulana di sepanjang babak kedua mengingatkan pada sosok Lionel Messi. Ia di pertandingan ini bermain di posisi second striker atau bahkan penyerang tengah. Dimana kemampuannya yang menonjol dan visinya yang ciamik membuat dia menjadi pemain yang paling dinantikan penampilannya oleh pendukung Timnas U-19. 


Egy Maulana Vikri - Google Images


Sang pemain bernomor punggung 10 ini sudah memperlihatkan kualitasnya sejak berada di Timnas Indonesia U-16 dan sempat dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 beberapa waktu lalu. 

David Gallego Rodriguez, pelatih Espanyol B, saat timnya beruji coba melawan Timnas Indonesia U-19 sempat menyebut kalau gaya main Egy mirip Messi.


"Alhamdulillah, kami bersyukur atas kemenangan ini. Gol saya persembahkan untuk keluarga, pendukung Timnas Indonesia dan almarhum Catur Juliantono. Senang kita bisa memenangkan pertandingan, kita menang karena permainan tim bukan karena individu saya," papar Egy usai laga sebagaimana dilansir situs resmi PSSI.  

Performa sangat gemilang Egy Maulana tentu tak lepas dari peran pelatih bertangan dingin Indra Sjafri, yang mencari bakat melalui program blusukannya.

Ada sebuah foto pun beredar saat Coach Indra sedang blusukan, kemudian menemukan mutiara terpendam bernama Egy Maulana Vikri, yang kemudian berhasil dipoles bakatnya dan menjadi salah satu pemain muda berbakat untuk masa depan Timnas Indonesia.


Egy Maulana Vikri  - Twitter.com

Diketahui sebelumnya, Egy juga mendapatkan Jouer Revelation Trophee ketika membela timnas Indonesia di Turnamen Toulon di Prancis bulan Mei lalu. Dimana penghargaan tersebut didapatkan karena Egy dinilai pemain paling berpengaruh di dalam tim saat ajang tersebut digelar 


Biodata Egy Maulana Vikri

Tanggal lahir: 7 Juli 2000 
Tempat lahir: Medan, Sumatera Utara
Tinggi badan: 165 cm
Posisi bermain: Gelandang, Winger
Nomor Punggung: 10

Karir Tim nasional Egy Maulana

2013 Indonesia U-14
2016 Indonesia U-16
2017 Indonesia U-19