Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biografi Choirul Huda Kiper Lamongan yang Meninggal

Choirul Huda Kiper Persela Lamongan - Foto Bola.com

Profil dan Biografi Choirul Huda Kiper Lamongan yang Meninggal - Sepakbola Indonesia kembali mendapat kabar duka, kabar duka ini datang dari lapangan. Dimana kiper Persela Lamongan Choirul Huda meninggal dunia pada Minggu (15/10/2017) sore WIB.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com penjaga gawang berusia 38 tahun itu dinyatakan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soegiri, Lamongan pada pukul 17.15 WIB. Dimana pertolongan itu diberikan setelah kapten Persela mengalami benturan dalam laga melawan Semen Padang.

Kapten Persela Lamongan tersebut harus dibawa ke RSUD Dr Soegiri setelah tidak sadarkan diri karena berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dipertandingan Persela melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu sore.

Benturan keras diantara keduanya terjadi saat Ramon dan Choirul Huda mencoba mengamankan bola yang diarahkan pemain Semen Padang ke kotak penalti pada babak pertama Liga 1. Choirul Huda yang mencoba menangkap bola terkena kaki dari Ramon.

Ketika itu, Choirul Huda masih sadarkan diri dan terlihat memegangi bagian pipinya. Tetapi, tak berselang lama kiper yang sempat dipanggil ke Timnas Indonesia ini tidak sadarkan diri.

Selanjutnya tim medis dan dokter tim langsung membawa Choirul Huda dengan menggunakan ambulans ke rumah sakit dan selama di rumah sakit, Choirul Huda dalam kondisi kritis hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.15 WIB.

Diketahui Choirul Huda sepanjang kariernya hanya memperkuat satu klub yakni Persela. Choirul Huda mulai memperkuat tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir tahun 1999 hingga saat ini.


BIODATA CHOIRUL HUDA

Choirul Huda (lahir di Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 2 Juni 1979 – meninggal di Lamongan, Jawa Timur, Indonesia, 15 Oktober 2017 pada umur 38 tahun). Choirul Huda merupakan pemain sepak bola Indonesia yang sampai kini hanya membela klub Persela Lamongan di Liga 1 Indonesia.
Choirul Huda bermain di klub tersebut sejak tahun 1999. Choirul Huda adalah pemain bertinggi 1,81 m dan berat 78 kg. Ia adalah salah satu pemain senior di Persela yang memiliki banyak pengalaman di Liga Indonesia.

Nama lengkap : Choirul Huda
Tanggal lahir: 02 Juni 1979
Tempat lahir : Lamongan, Jawa Timur, Indonesia
Tgl meninggal : 15 Oktober 2017 (umur 38)
Tinggi 181 m (593 ft 10 in)
Posisi bermain : Kiper
Informasi klub
Klub saat ini Persela Lamongan
Nomor 1
Akun Socmed : https://www.instagram.com/c.huda_01/

Video Detik-detik Insiden Tabrakan Kiper Persela Lamongan Choirul Huda



Mari kita doakan semoga Arwah Choirul Huda ditermina disisi Allah.Amien